Kamad: Sebaiknya Jangan Sombong dan Takabur

By MAN 3 BANJARMASIN 07 Jul 2020, 22:52:30 WIB Kegiatan Sekolah
Kamad: Sebaiknya Jangan Sombong dan Takabur

Keterangan Gambar : Sambutan Kamad


Banjarmasin (MAN 3 Banjarmasin) - “Sebaiknya jangan sombong dan takabur apabila mempunyai kelebihan ilmu,” ucap kepala madrasah (Kamad) Hj. Nana Mairi, dihadapan siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Banjarmasin dalam kegiatan Tahfidz Ramadhan.

Hj. Nana juga meminta kepada siswa yang sudah mampu menghafalkan Qur’an 30 juz agar tetap memakai ilmu padi dan dapat menularkan ilmunya kepada siswa yang lain. “Semakin berisi semakin merunduk,” tegas Hj. Nana saat memberikan pengarahan, Jum’at (24/05/19) di ruang kelas.

Dia juga menambahkan dengan semakin banyak belajar maka akan semakin banyak kekurangan yang akan diketahui. ”Dengan belajar sungguh-sungguh akan terlihat keberkahan dari ilmu yang kita pelajari,” tandasnya.

Baca Lainnya :

Menanggapi permintaan Kamad , Muhammad Salman siswa kelas XI IIS 1 mengatakan akan mengikuti anjuran yang diberikan agar tetap tawadhu dan menciptakan pergaulan yang Islami. “Semoga ilmu yang didapat dari Tahfidz Ramadhan ini berkah,” katapnya.

Sementara wakil kepala madrasah (Wakamad) Kesiswaan meminta kepada semua siswa agar tetap menjaga adab dalam pergaulan sehingga tercipta suasana pergaulan yang lebih Islami dalam sosialisasi di madrasah. “Semoga dengan kegiatan ini ilmu yang didapat bermanfat untuk semua orang,” pungkasnya. (Rep/ Ft: Ajay)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment